Sastra Listrik? - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sastra Listrik?

 


Saya baru tahu ada sastra listrik. Perkiraan yang muncul dalam benak saya adalah sastra listrik adalah karya sastra tentang listrik (elektrikal). Setelah buka-buka dan cari-cari jejak kata sastra listrik ditemukanlah pada laman electricliterature.com.

 

Ternyata Electric Literature (sastra listrik)  adalah penerbit digital nirlaba dengan misi menjadikan literatur lebih menarik, relevan, dan inklusif. Mereka berkomitmen untuk menerbitkan karya yang cerdas dan bersahaja, mengangkat suara baru, dan memeriksa bagaimana literatur dan penceritaan dapat membantu menjelaskan masalah keadilan sosial dan peristiwa terkini. Mereka juga sangat tertarik pada tulisan yang beroperasi di persimpangan budaya, genre, dan media yang berbeda.

 

Electric Literature (sastra listrik)  dimulai sebagai jurnal triwulanan pada tahun 2009 dan menjadi nirlaba pada tahun 2014. Selain esai, kritik, dan berita sastra di situs ini, akan ditemukan majalah sastra mingguan yang terkenal: Bacaan yang Direkomendasikan , yang menerbitkan cerita pendek dan kutipan novel dengan rekomendasi pribadi, dan The Commuter , rumah kami untuk fiksi kilat, puisi, dan narasi grafis. Bacaan yang Direkomendasikan diluncurkan pada tahun 2012 dan akan menerbitkan terbitan ke-450 pada tanggal 30 Desember 2020. Karya yang diterbitkan oleh Sastra Listrik dan majalah sastra kami telah diakui oleh Cerita Pendek, Esai, Puisi, dan Komik Amerika Terbaik, Hadiah Kereta Dorong, Cerita Pendek Kanada Terbaik , dan The Best of the Small Presses.

 

Semua yang diterbitkan oleh Sastra Listrik tersedia untuk pembaca secara gratis, dan sebagai organisasi nirlaba, mereka mengandalkan kontribusi dari pembaca tersebut untuk bertahan hidup. Salah satu sumber dana Sastra Listrik memonetisasi beberapa tautan buku.

Sastra Listrik  juga mendapatkan dukungan dari Amazon Literary Partnership, New York State Council on the Arts, dan National Endowment for the Arts sebagai sumber dana yang lain.

 

Ternyata Sastra Listrik diluar dugaan saya. Sastra Listrik ternyata laman web yang memuat karya sastra dari penulis dan editor top dunia. Laman tersebut memiliki versi asli berbahasa Inggris, namun jangan kuatir, situs dapat diterjemahkan secara otomatis oleh google translate. Jadi lebih mudah dibaca oleh pembaca yang awan English.

Posting Komentar untuk "Sastra Listrik?"

  • Bagikan