Cakap Digital Bukan Cakap Digatal - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cakap Digital Bukan Cakap Digatal

 


Tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021, presiden Republik Indonesia meluncurkan prorgam Literasi Digital Nasional (LDN). Bapak Presiden Jokowi menyampaikan bahwa “Literasi digital adalah kerja besar. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, perlu mendapatkan dukungan seluruh komponen bangsa,” dalam sambutannya secara virtual saat meluncurkan di Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Presiden juga memberikan apresiasi kepada 110 lembaga dan berbagai komunitas yang terlibat dalam Program Literasi Digital Nasional. Program ini, ujar Presiden, harus terus menggelinding, membesar, dan mendorong berbagai inisiatif komponen bangsa di berbagai tempat lain.

“Saya harap gerakan ini menggelinding dan terus membesar, bisa mendorong berbagai inisiatif di tempat lain melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat agar semakin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif.”

Peluncuran Program Literasi Digital Nasional pada Kamis ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Infromatika Johnny G. Plate, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim. Peluncuran ini juga menandai pelaksanaan kelas digital secara simultan di 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi.

Bapak Nadiem Makarim menyampaikan bahwa dengan peluncuran dan diterapkannya Literasi Digital Nasional akan mengakselerasi peningkatan mutu pendidikan. Ia juga menyampaikan ada 4 pilar pelaksanaan LDN yaitu keamanan digital, keterampilan digital, etika digital, dan budaya digital. Keempat pilar tersebut dapat menciptakan atmosfer kebangkitan nasional. Bangkit dari keterpurukan, bangkit cakap dalam perkembangan teknologi, bangkit berarti belajar dengan bahagia dan merdeka.





Posting Komentar untuk "Cakap Digital Bukan Cakap Digatal"

  • Bagikan