Jason Ranti Siapa Lu Berani Sebut Nama Fadli Zon? - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jason Ranti Siapa Lu Berani Sebut Nama Fadli Zon?

  



Jason Ranti Siapa Lu Berani Sebut Nama Fadli Zon? Menyebut nama Jason Ranti, maka akan teringat dengan jelas celotehannya di dalam karya-karya lagunya. Sungguh besar Fadli Zon, namanya telah disebut dalam lagu Jeje (panggilan akrab Jason Ranti). Maraknya lalu lintas berita mengenai fenomena politik dan sosial masa kini telah disebutkan dalam lagu Jeje beberapa tahun sebelumnya. Ia tidak berharap kepada nama Fadli Zon, ia tidak percaya, karena dia yang menyebabkan satu ditambah satu sama dengan tiga. Itu yang ia sebutkan dalam lagunya. Keren.

Dalam lagunya yang terbata-bata dan padat ide juga menyebut tentang perebutan pengakuan bahwa banyak tuhan palsu. Perlu ada sertifikasi Tuhan untuk menentukan keaslian Tuhan. Tentang Tuhan, ia juga menyebutkan bahwa Tuhan Maha Bercanda. Bagaimana tidak, ketika orang-orang berdoa di depan Ka’bah, tiba-tiba craine di atas masjidil haram runtuh dan menyebabkan banyak orang mati. Sungguh Tuhan Maha Bercanda. Tuhan humoris, menurut gue sih.

Selain celotehannya dalam lagu, celotennya dalam dunia nyata juga sangat sangar dan dalam. Ia sangat berani bicara tentang hal yang tidak berani orang biasa lakukan. Berarti ia orang hebat. Ketika ia bilang ‘bodoh amat’ sebenarnya ia sangat peduli dengan bangsa. Salah satu contoh terkecil ketika ia diundang tampil untuk mengisi konten youtube dengan nama channel asing, ia celoteh singkat “Ganti ke bahasa Indonesia, dong!”

Satu pandangannya tentang beragama. Ketika seseorang sudah beragama melalui orangtuanya, ia sudah beruntung dan jangan menyakiti orang yang tidak seberagama. Itu sangat jahat. Ketika anda sudah beragama tertentu kemudian orang yang tidak beragama dianggap kafir dan tidak boleh main dengan anda, sungguh itu tidak adil. “Lu tu sudah enak beragama, sementara aku masih harus menunggu hidayah dulu agar bisa bermain dengan lu!”

Beberapa orang bertanya, maka ia bilang, saya males mikir. Hal itu tidak ada di kepala saya. Ya jelas la, tidak di kepalanya, tapi jauh ada di dalam hatinya. Ketika ditanya juga mengapa lagu-lagunya tidak ada di platform mana pun, ia dengan santai menjawab: “gini aja dah cukup!” Walaupun begitu, banyak lagu-lagunya nangkring di youtube, banyak orang-orang yang suka dengan lagunya. Walaupun secara pribadi ia tidak menayangkan lagu-lagunya, tapi banyak penyuka konten lagunya yang mengunggahnya.

Siapakah sebenarnya Jason Ranti ini? Apakah seorang wali yang kebetulan ada di alam musik? Pengikutnya sangat banyak, tapi gaib. Semacam pasukan gerilya. Ia yang pernah menjadi gitaris Band Stairway to Zinna mengeluarkan album solo perdananya berjudul Akibat Pergaulan Blues, tahun 2017.

Semasa kecil ia sangat suka mengoleksi dan menikmati album Star dari Simply Red dan lagu-lagu dari John Mayall. Perjalanan bermusiknya menjadi sangat bermutu ketika bertemu dengan jalur sastra. Tidak banyak orang awam paham mengenai lirik dari keseluruhan lagunya. Hanya orang-orang yang memanfaatkan daya pikirnya yang mampu membaca dengan baik pesan dalam lagu. Tentang bagaimana secara utuh tentang Jeje, silakan browsing dan menikmati lirik lagu-lagunya yang gila.

 

Posting Komentar untuk "Jason Ranti Siapa Lu Berani Sebut Nama Fadli Zon?"