Belajar Budheg Kepada Bolot - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Budheg Kepada Bolot

Belajar Budheg Kepada Bolot

 

 


Pasti kenal dengan maestro komedi Bolot. Nama lengkapnya sebenarnya adalah Muhammad Sulaeman. Lahir di Bogor tahun 1942 pada masa pendudukan penjajah Jepang. Ia mendapat juluk Bolot karena setiap aksi lawaknya ia berperan sebagai orang yang tuli parsial. Ia hanya mendengar hal-hal tentang wanita dan uang dengan jelas.

Dari beberapa lawakannya baik di televisi maupun di media lain ia selalu berperan sebagai orang tuli sebagian. Ia sangat cocok berpartner dengan tokoh pelawak lain seperti Mali, Andre, dan Sule. Ia juga pemeran dalam film Pepesan Kosong.

Siapapun yang ngajak bicara dengan Bolot, pasti akan mengulang-ulang. Semakin lama, semakin nyaring dan berusaha mendekat ke telinga Bolot. Tapi, ia tetap saja pura-pura tidak mendengar. Fakta keseharian Bolot, ia seorang yang normal. Begitu pula dengan fungsi telinganya. Ia memilih peran tuli hanya karena dengan ketuliaan itu ia mendapatkan berkah melawak. Ia memilih yang menguntung bagi dirinya.

Zaman sekarang tidak ada salahnya belajar tuli kepada Bolot. Telinga harus mulai menyaring suara-suara yang tidak diinginkan. Cukup mendengar dan mendengarkan suara yang membuat lebih bermakna dan bermutu.

Betapa banyak omongan-omongan kebencian yang terlontar. Omongan yang membuat telinga dan hati panas. Jika itu dilayani, maka akan menjadi masalah tersendiri terlebih berpengaruh terhadap mutu kejiwaan seseorang. 

Posting Komentar untuk "Belajar Budheg Kepada Bolot"