Bangsa Ini Butuh Pasokan Endorphyn Yang Banyak - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bangsa Ini Butuh Pasokan Endorphyn Yang Banyak




Yah, bangsa ini butuh pasokan endorphyn yang sangat banyak. Apakah endorphyn itu? Ia adalah zat kimia yang mampu memberikan rasa senang dan bahagia. Tubuh manusia sebenarnya mampu memproduksinya sendiri secara otomatis. Namun, kondisi saat ini, keadaan berat kali ini, khususnya bagi rakyat kecil, endorphyn yang secara alami diproduksi oleh tubuh tidak cukup lagi membuat mereka merasa hepi. Butuh pasokan khusus yang jumlahnya besar. Kalau perlu import dari negara atau kerajaan medis dunia. 


Untuk apa? Tentu agar rakyat merasa hepi di tengah terdampak pandemi seperti sekarang. Bagi yang lahir autokaya tidak ada masalah, begitu pula dengan pejabat yang katanya memihak kepentingan rakyat. Tapi, bagi rakyat kecil yang untuk makan saja harus dicari hari ini dengan susah payah, tentu pasokan endorphyn tersebut sangat membantu. Cukup itu saja yang diperlukan, bukan BLT yang tidak jelas ke siapanya dan ke mana arahnya. Juga tidak perlu menunggu progres pemerintah yang bertanggung jawab menurut undang-undang pada kesejahteraan rakyat yang pada faktanya sangat lamban mengatasi kritis multilevel negara. 


Rakyat sengsara. Satu per satu rubuh. Mereka merasa hidup di negeri asing, tercampakkan dengan kemiskinan takdirnya. Mereka menjerit, menangis, berdarah-darah agar bisa menyambung napasnya setiap hari. Ada yang bertahan hidup, ada yang tak sanggup lagi. 


Sudah beri saja mereka endorphyn kalau negara merasa keberatan. Rasa senang walaupun lapar setidaknya seandainya mereka mati, mati dalam keadaan tersenyum. 


Posting Komentar untuk "Bangsa Ini Butuh Pasokan Endorphyn Yang Banyak"

  • Bagikan