Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Ayah Ketika Kamu Tidur

           

Sengaja pesan ini Ayah tulis untuk mengabadikan apa yang pernah Ayah sampaikan kepadamu, Anakku. Suatu malam saat engkau tertidur pulas, Ayah menghampiri tempat tidurmu. Ayah ingin menyampaikan pesan. Ayah yakin walaupun tubuhmu tidur nyenyak, ruhmu tidak pernah tidur. Jiwamu tidak pernah terlelap. Benakmu pun sadar. Ayah juga yakin apa yang Ayah sampaikan ketika kamu tidur akan tersimpan diingatan bawah sadarmu. Ayah yakin bahwa pesan Ayah akan tertanam lebih kuat daripada ketika kamu sadar dan terjaga.

Dengan mata berkaca-kaca Anakku, Ayah ingin menyampaikan sesuatu yang sederhana. Ayah tidak menuntut banyak dari hidupmu yang menjadi hakmu secara mutlak. Kau tahu Anakku, Ayah sangat ingin dirimu menjadi anak yang baik, yang benar-benar menjadi cahaya mata dan hati Ayah dan Mamamu. Dengan suara lirih, disela tidurmu Ayah berpesan: “Anakku, Ayah sangat senang kamu mempunyai bibit seorang anak yang baik. Ayah ingin kamu memupuk kebaikan itu menjadi buah yang bisa dinikmati orang-orang di sekitarmu. Ayah ingin kamu menjadi anak yang selalu riang, pandai bergaul, banyak teman, dan memberikan pancaran kebaikan bagi sekelilingmu. Ayah ingin kamu menjadi anak yang terhormat karena mereka memandang akhlakmu dan keahlianmu dalam bidang tertentu yang kamu suka bukan karena kamu anak Ayah dan Mamamu.”

Dengan mata berkaca-kaca pula, Ayah menyesal telah pernah memarahimu yang menurut Ayah telah terlalu berat memberimu beban, yang terlalu tinggi Ayah mengukurmu dengan beban ukuran orang dewasa. Ayah sadar bahwa kamu masih anak-anak yang lucu. Ayah menyesal telah pernah memarahimu di depan teman-temanmu karena kamu lebih suka bermain. Ayah sadar kalau bermain itu merupakan bagian dari masa kanak-kanakmu. Ayah juga menyesal telah pernah memukul dan menghukummu. Ayah menyadari bahwa itu kesalahan Ayah yang tidak bisa menjadi Ayah yang baik bagimu sekaligus menjadi teman tumbuh yang baik untuk perkembanganmu. Tapi, besar harapan Ayah, kamu lebih baik dan unggul daripada harapan Ayahmu.

Esai,Artikel,pesan,cahaya mata dan hati,lucu,anak yang berbakti,you get what you have given,jadilah dirimu sendiri,i love you,jati diri,tempat tidur,

Sebagai akhir dari apa yang Ayah ingin sampaikan dan simpanlah baik-baik dalam benakmu, Anakku: “Jadilah anak yang berbakti kepada kedua orangtuamu. Jadilah anak yang mampu menunjukkan agama dalam perbuatanmu demi Tuhanmu dan saling hormat dan menyayangilah kepada teman-temanmu. Ingat Anakku, ‘you get what you have given’ (kamu akan mendapatkan seperti apa yang telah kamu berikan). Jadi berbuat baiklah kepada siapapun. Berteman baiklah kepada semua orang tanpa kehilangan jati dirimu. Dan, jadilah dirimu sendiri!”
 
Anakku, tidak ada seorang Ayah pun yang mendoakan kejelekan untuk anaknya. Ayah juga demikian. Ayah selalu mendoakan yang tebaik buatmu. Bergantunglah kepada Tuhan, Anakku, dengan mengawalinya dengan usaha dan mengakhirinya dengan syukur. Selamat tidur Sayang, I love you!”


~Ayah

Posting Komentar untuk "Pesan Ayah Ketika Kamu Tidur"