Zombieland in Philadelphia

 

 Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman….

 

Kita masih sangat bersyukur dibandingkan keadaan sesama manusia kita di Philadelphia. Menyaksikan banyak video mengenai kondisi manusia di sana membuat hati ini sangat miris. Manusia di sepanjang jalan dalam keadaan buffering atau loading. Manusia di sana terlantar, tidak punya rumah. Miskin. Hidup berdampingan dengan sampah dan narkoba. Ada yang menyebut kota itu sebagai Zombieland karena setengah manusia setengah mayat hidup. Sungguh mengenaskan sekali.

Berikut beberapa cupilkan frame kehidupan manusia yang sangat tidak normal sekali di sana.






Mereka menunduk bukan mencari sesuatu, tapi karena memang tidak kuat berdiri tegak dan sadar. Mereka tersungkur juga bukan karena sedang bersujud, tapi karena tidak kuat lagi mengontrol tubuhnya. Mereka tertunduk bukan karena sedang tafakur, tapi ibarat komputer, mereka sudah tidak bisa loading dengan baik sebagai manusia yang berkesadaran atau normal. Perhatikan foto terakhir, mau pasang celana saja sudah tak sanggup.

Silakan telusur di youtube dengan kata kunci :


Kita patut bersyukur di Indonesia, semiskin-miskinnya tidak sampai dalam keterpurukan seperti itu. Setidaknya masih ingat menyebut nama Tuhan.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post