Salah Satu Orang Gila Indonesia: Alffy Rev dengan Wonderland Indonesia-nya

 



Sebelum ke apa itu Wonderland Indonesia, ada baiknya klik dulu link di bawah ini untuk menonton karya Alffy Rev.

Wonderland Indonesia


Bagaimana? Keren kan karya putera Indonesia yang satu ini. Banyak reaksi para pemusik luar sana yang juga mengapresiasi luar biasa untuk karya ini. Banyak di antara mereka yang menyatakan bahwa mereka merinding mendengarkan musik dan liriknya walaupun tidak paham. 

Sungguh saya nyatakan dalam judul artikel ini bahwa Alffy Rev adalah salah satu orang gila di Indonesia. Sungguh betapa gilanya ia terhadap Indonesia. Cinta pada negerinya luar biasa. Perjuangan yang tidak kecil. Untuk modal awal produksinya saja ia terpaksa menjual mobil. Sisanya ia bersama teman-teman timnya ke sana ke mari untuk memperoleh donatur. 

Nah, ketika menemui pihak pemerintahan, di situlah letak batunya. Cuma doa dan dukungan moral. Hahaha. Hanya sekedar itu? Cukup? Kemudian dengan perjuangannya di tengah proses produksi di Bali, dikejar deadline (17 Agustus 2021), dan sumber daya pangan menipis, akhirnya ada pahlawan muncul. Ia adalah Doni Salmanan (silakan googling siapa dia). Doni Salmanan dengan suka rela menyumbangkan donasinya untuk produksi Wonderland Indonesia tanpa babibu seperti .... (tau sendiri lah siapa mereka).

H-7 dari deadline, kembali kehabisan dana produksi. Satu-satunya solusi adalah menunda release Wonderland Indonesia ke tahun berikutnya. Tapi, tanpa disangka dan diduga, pemerintah akhirnya membuka mata melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi kemudian memberikan donasinya sehingga WI berhasil launching tepat Hari Kemerdekaan RI ke-76. Selamat Alffy Rev. Karyamu dan tim sungguh keren. Bangsa luar sana akhirnya membuka mata bahwa Indonesia sungguh indah, damai, sejahtera. Indonesia benar-benar negeri ajaib bukan hanya negeri yang luar biasa.


Siapa Alffy Rev? Silakan tonton profilnya:

Profil Alffy Rev



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post